Runing

97,3 Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Pandeglang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Pandeglang Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2011/M "Happy New Years" Jika anda berminat untuk memasang iklan di radio kami silahkan hubungi contac person 087871260001 atau 087871260002 Selamat Datang Di Blog Kami

5 Januari 2011

PROFILE

LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK LOKAL (LPPL)
BERKAH FM KABUPATEN PANDEGLANG




A. LATAR BELAKANG

Berawal dari sebuah obsesi untuk menghidupkan kembali Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang yang sudah tidak berfungsi beberapa tahun silam karena dimakan usia, maka Kantor Informasi dan Data Elektronik yang disetujui Bupati dan DPRD menggagas kembali keberadaan radio sebagai media percepatan dan pemerataan informasi dari berbagai bidang pembangunan.

Hal ini didasarkan atas pemikiran bahwa era yang dihadapi di masa datang adalah era dunia tanpa batas. Globalisasi tersebut perubahan akan semakin cepat, dimana realitas akan bergulir dalam pola yang tidak linier. Apa yang akan terjadi di waktu yang akan datang, sulit dan bahkan tidak bisa diprediksi.

Salah satu variabel penting yang ikut menentukan percepatan dan perluasan arus globalisasi ialah kemampuan penguasaan teknologi informasi dan komunikasi. Keberhasilan penguasaan dalam pengelolaan informasi merupakan kebutuhan mutlak dari suatu bangsa yang sedang membangun. Sejarah telah membuktikan bahwa informasi olahan dan sistemnya berkembang seiring dengan kemampuan peradaban suatu masyarakat terlebih lagi Kabupaten Pandeglang memiliki geografis dan Luas wilayah nomor 2 di Propinsi Banten .

Tantangan lain sebagai dampak arus globalisasi yaitu era perdagangan bebas di kawasan ASEAN pada tahun 2003, Kawasan Asia Pasifik tahun 2010 dan bagi negara berkembang tahun 2020. Meski yang disepakati hanya terbatas dalam bidang ekonomi, tetapi mempunyai implikasi yang sangat luas, termasuk aspek-aspek politik, sosial budaya serta pertahanan dan keamanan.
Selengkapnya Klik disini

COMPANY PROFILE LPPL BERKAH FM

1 komentar:

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.